Mengamati Burung, lagi dan lagi*

jujur saya tidak pernah bosan mengatakan bahwa mengamati burung itu tidak pernah membosankan, bagaimana tidak, ketika burung sudah bercanda di alam bebas, itu sebuah kenikmatan, serius, itu sebuah kenikmatan tersendiri dalam hidup, menyaksikan mereka dengan riang gembiranya menghirup udara bebas lepas, mengepakan sayap sejauh mungkin, dan berkicau ria tampa ada paksaan, sungguh sebuah keajaiban tersendiri dalam hidup, dan saya akan bilang “terimakasih tuhan, kau masih memberikan aku kesehatan dan kekuatan”

haaaaaaa, lantas apa hubungannya dengan judul diatas, ga ada sama sekali kaitannya, aneh bin ajaib saja akhir-akhir ini rupanya.

wait, sebentar, tunggu dulu, dari judul diatas saya bisa jabarkan se jabar-jabarnya tentang itu semua, tidak dalam artian sempit, bahkan tidak terlalu melebar jauh, saya bisa menjelaskan kepada anda semua maksud judul diatas, dan tolong jangan negatif think kata orang, jangan berpikiran jorok dahulu, itu judul memang abigu, karena saya pengen saja judul-judul tersebut kelihatan aneh.

jadi begini, kenapa saya katakan, mengamat burung lagi dan lagi, karena memang tidak akan habis kita melihat keindahan ciptaan tuhan ini di bumi yang bulet ini, bumi yang kata orang adalah tempat yang sangat baik dan bagus serta tepat untuk menjalani kehidupan, tidak ada lagi tempat untuk menjalani kehidupan selain bumi, bulsit orang bilang di planet ini dan itu, hanya bumi sebagai sebuah tempat yang cocok untuk melanjutkan hidup manusia.

dah kita ga usah bahas bumi dan bulet, kita bahas pengamtan burung saja saat ini, bagaimana pergolakan dalam dunia wildbird dan lain sebagainya.

saya coba katakan kepada anda semua, mengamati burung itu sesuatu yang bikin ketagihan, serius, ketagihan. Kenapa saya bilang seperti itu, jadi begini, ketika kita mengamati burung, kita akan belajar bagaimana tingkah pola dan perilaku burung yang kita amat (geli juga rasanya neh hahaha), setidaknya kita ketika mengamati burung di alam bebas kita di tuntut untuk sabar, ya sabar dalam melihat dan mengamati kelauan mereka yang bebas.

kegiatan pengamatan burung pada awalnya menurut saya adalah sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat, kita di tuntut untuk selalu aktif dalam berjalan kedalam hutan, lembah, ngarai, savana, muara bahkan sesekali kedalam laut yang tidak terlalu dalam juga sih, jadi, otot pada betis akan terbentuk dengan sendirinya karena sering jalan, lengan akan terbiasa memangku yang agak berat, punggung akan terbiasa dengan beban yang lumayan dan lain sebagainya, jadi pengamatan burung itu sehat.

lantas apa yang di dapat dari mengamati burung ini? buayaaaaaaaaak sangat buanyak, salah satunya adalah mengetahui tingkah pola untuk di dokumentasikan dengan baik, mencatat tingkah pola tersebut, membuat sebuah laporan, di buatkan sebuah jurnal atau majalah, dibaca oleh orang seluruh dunia daaaaan bersiaplah menjadi artis (hahahhaa khayalan saya pribadi).

__continue

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s