Burung bagi wanita itu asik loch*

iniiiiiii apaaaaaaaa judulnya, ngawur bin ajaib banget, saruuuu saruuuuu…..

yaaaaa tapi demi sebuah tulisan acak adul yang saya sebut sebuah tulisan tak apalah judulnya aneh gitu, toh memang burung itu sangat asik untuk wanita kok, ga percaya? coba sebut satu saja dari burung yang ga asik bagi wanita, ga adaaaaaa…non sen…..bulsit kata orang, semua burung asik bagi wanita.

aits, kita persempit saja dulu, burung ini adalah satwa bukan dalam hal negatif dulu, burung yang saya maksud adalah mahluk yang tuhan ciptakan di dunia ini yang memiliki fungsi menjaga ekosistim alam raya agar stabil, tanpa kehadiran satwa yang bernama burung ini, alam raya rasanya kurang lengkap.

mulai dari mana ya saya bahas burung yang asik buat wanita ini? hmmmm rasa-rasanya saya ingin membahas tentang PENGAMATAN BURUNG lagi deh, walaupun tadi siang saya bahas tentang hal tersebut, namun malam ini saya ingin bahas lebih dalam lagi tentang pengamatan burung di indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

pada akhir-akhir ini, bukan pada seh sebenarnya, namun akhir-akhir ini, saya melihat dan memantau perkembangan PEMANTAUAN BURUNG di indonesia, banyak nama yang saya temukan dan banyak jenis burung yang saya ketahui di luar sana dari media sosial yang di share oleh kawan-kawan pecinta satwa di alam bebas atau di habitatnya, salah satu nama yang begitu tersohor akhir-akhir ini saya dengar adalah bang Roman dan Pak Poli, dua orang ini adalah pelaku ekowisata indonesia yang tersohor di dunia luar sana (luar negeri buan luar angkasa), mereka berdua merupakan pengamat burung dan berhasil mencari rizki dari kegiatan mereka tersebut.

selain mereka berdua, saya mendapat nama pak Ediyansyah dari papua dan ibi Rianti dari papua juga, selain itu saya mendapat nama dan sudah bertemu muka langsung dengan salah seorang dari jakarta namanya Desi Ayu Triana atau Desi atau Eci yang sekarang tidak bisa datang ke Bima untuk bertemu lagi dengan kami di team sindikat, tak apalah menurut saya, toh kami semua masih bisa berbincang via media sosial semisal pesbuk dan instagra dan lain sebagainya, mencuri ilmu dari dia bagus juga rasanya, hahahahhahaha

selain itu ada team birdpacker, yang di jendral-in oleh mas Swiss Winasis Bagus Prabowo atau biasa di panggil Swiss si kebo oleh team sindikat, team ini sangat solid saya kira, banyak kegiatan mereka yang menyentuh langsung aras bawah, semisal mereka membuat poster dan menjual baju atau souvenir mengenai dunia perburungan, selain itu mengantar tamu untuk PENGAMATAN BURUNG adalah kegaitan sampingan mereka juga untuk memperkenalkan satwa ke orang luar (bule) sana tentang keragaman satwa indonesia, mereka juga melakukan sesuatu yang bagi saya sangat spektakuler, aplikasi BURUNGNESIA yang di buat sangat membantu para pengamat burung indonesia untuk mengidentifikasi keberadaan dan jenis yang di temui di beberapa daerah tempat tinggal mereka, dan itu merupakan salah satu database yang sangat baik dan bagus untuk kedepannya demi BERDIRI DI KAKI SENDIRI, BERDAULAT DI NEGERI SENDIRI…..

baik kembali lagi pada pembahasan awal tentang “kenapa dan mengapa wanita suka mengamati burung”.

saya pribadi mengatakan dan ber-asumsi bahwa wanita sangat suka mengamati burung karena :
1. burung itu mahluk tuhan yang sangat eksotis
bagaimana tidak saya bisa mengatakan hal tersebut, secara burung adalah benar-benar ciptaan tuhan yang sangat eksotis, cantik dan beragam bahkan bisa dikatakan khas, dan wanita suka akan hal tersebut, hal yang aneh.
2. wanita itu penyabar
mengamati burung itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, sabar dan tawakal berada di hutan adalah salah satu ujian yang harus di tempuh guna mendapatkan sasaran pengamatan yang tepat dan ketelitian yang presisi. wanita memiliki itu semua
3. saya capek bahas ini. selesai!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s