Duniaku adalah Angkasa

Kehidupan dunia satwa tidak ada habisnya untuk di dokumentasikan, setidaknya sampai sekarang, tidak tahu bagaimana dengan besok dan lusa tau tahun depan, yang jelas, wilayah bima nusa tenggara barat dan sekitarnya, kehidupan satwa liar bisa dikatakan masih leluasa di hutan yang tinggal secuil.

dalam mengabadikan kehidupan alam liar, aku dan team sindikat sudah menisbahkan (bahasa yang ga tau apa artinya ini) diri untuk konsisten dan berkelanjutan dalam hal tersebut, sebuah pemikiran yang begitu kolot jika aku katakan, namun aku dan team sindikat mencoba saja sebelum semuanya terlambat dan menjadi penyesalan tersendiri dalam hidup.

Lantas apa yang menjadi motivasi dalam melakukan kegiatan ini semua, apakah hanya sebuah sensasi sesaat atau apa? jawabannya akan kita lihat 10 tahun akan datang, apaaaaaa, selama itu? ya selama itu, jika tuhan berkehendak, mungkin tahun depan semua yang diabadikan oleh team sindikat akan bermafaat, ya bermanfaat, setidaknya untuk diri sendiri dan keluarga sekitar.

Jika banyak pertanyaan yang muncul selama ini kepada kami, kami tidak bisa menjawab dengan seksama dan dengan bijaksana, hanya sebuah senyuman dan tertawa yang tertahan saja yang bisa kami lakukan. bukan hanya fotografi satwa, namun kami mencoba untuk membuat sebuah video tentang kehidupan alam liar, ga bagus-bagus amat di bilang, karena masih standar sangat jauh dari harapan, namun ini adalah dokumentasi berharga bagi kami, yup bagi kami untuk 10 tahun akan datang.

video diatas, saya abadikan di sebuah daerah di batas hutan kota bima dan kabupaten bima, hutan yang sudah mulai tidak ada lagi karena pembukaan lahan baru oleh masyarakat untuk aktifitas perladangan dan penanaman jagung hibrida, lantas, apakah itu akan kita lihat lagi dalam 10 tahun nanti? mungkin iya mungkin tidak, jadi itu adalah sebuah dokumentasi yang berharga bagi kami team sindikat, kami telah menyimpannya di cloud dan drive-drive online lainnya.

lantas apa yang kami dapat, tidak ada, ya tidak ada, namun sebuah kenangan akan selalu tersimpan rapi dan dilihat oleh generasi sampai yaumul akhir, itu saja.

_menulis tampa “delete”
_source otak sendiri
_vidio (c) Abdul Azis “Gizan” via youtu.be/sindikat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s