Bendera itu masih………

Di puncak itu bendera kami berkibar sebagai penguasa dan penyatu warga (foto by : Gizan Hila / Abdul Azis)

heeeem…….jika dikatakan kepada kami apa warna dari lambang negaramu, kami mengatakan “merah dan putih yang digabung menjadi satu”, yeach, merah kami berani dalam keadilan dan kebenaran yang nyata, dan putih kami bersih dari segala kegilaan dunia yang menjerat kehidupan kami.
Apalah arti dari sebuah lambang jika kita yang ada tidak menghargainya sebagai sebuah norma kehidupan, apalah arti dari sebuah lambang jika kita yang ada tidak pernah menghargai apa yang dilakukan oleh diri sendiri dan orang lain yang lebih baik dari yang kita lakukan.
Indonesia, sebuah negara yang begitu luas, yang dipisahkan oleh lautan yang dalam dan deras, Indonesia, sebuah negara yang sangat makmur dari segala sisi, makmur dari segala pandangan, Indonesia negeri yang kaya.
udahlah, tidak usah bahasa freeport dan newmont nusa tenggara dan lain sebagainya, apalagi bahas korupsi yang ada di negeri ini, sudahlah, nikmati dunia ini dengan apa adanya, tidak usah menghiraukan siapa yang menjadi pemimpin dan siapa yang di pimpin, pimpin saja diri sendiri dan keluarga terdekatmu (anak dan istrimu) sudah.

tak usah kau membahas negeri ini, negeri ini baru seumur jagung yang tak sangat muda, ga enak dimasak, dan tidak enak di buat perkedel, apalagi di bakar, sungguh jagung yang labil.
Buatlah sesuatu untuk generasimu, bukan untuk kau jual agar kau mendapatkan materi yang banyak dan kau bisa membeli apa yang kau mau, tapi simpalah agar kau bisa di kenang 500 tahun yang akan datang.
Biarlah kami mati nanti dengan tenang tampa ada yang mengusik keluarga yang kau tinggalkan dengan hutang yang kau buat, biarlah kau mati nanti di kubur di atas sebuah bukit agar arwahmu bisa melihat seluruh isi dunia.
inilah kuburanmu ketika kamu mati nanti dan meninggalkan ilmu untuk generasimu (foto by : Iwan Tezar Wijaya)

sudahlah… tak usah kau merenung dengan kematian yang akan datang sedangkan kau masih berutang banyak materi untuk hidupmu, nikmati saja negeri ini dengan damai dan indah…..
Negeri ini sungguh indah kawan (foto by : Gizan Hila / Abdul Azis)

udahlah, nikmati saja sisa hidupmu dengan bercana tawa bersama kawan dan sahabatmu, toh nanti pada akhirnya kamu juga akan ditertawakan….
indah itu sederhana kawan (foto by : Gizan Hila / Abdul Azis with my friends herman)

selama kita masih bisa menikmati ayo sudah kita nikmati, biar hidup semakin indah dan….
foto by gizan hila / abdul azis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s