Raja Udang Biru / King Fisher

Raja Udang / King Fisher

si kecil yang lincah, bermain dari satu tempat hinggap ke tempat hinggap yang lain, suaranya begitu melengking terdengar jauh, namun jika di dekatin sungguh sebuah ciptaan tuhan yang sangat indah.
yeach, Raja Udang, biasanya orang indonesia menyebutnya, dalam bahasa inggris, di disebut King fisher, entah kenapa dinamakan King Fisher (Raja mancing), apakah dia jago dalam memancing ikan-ikan kecil untuk mendekat atau dia sungguh jago dalam menangkap udang rebon?

dalam kisahh-kisah kerajaan jaman dahulu kala, raja udang merupakan burung kesatria atau burung yang sangat di agungkan, seorang lelaki yang hendak meminang seorang gadis keturunan bangsawan harus membawa se-ekor burung raja udang sebagai persyaratan untuk meminang.
Namun sekarang sudah tidak ada lagi, entahlah kenapa, namun kecantikan dan keanggunan raja udang masih tersimpan sampai sekarang dan sungguh asik untuk mendokumentasikan kegiatan raja udang ketika hendak menangkap buruannya.
beberapa gambar yang berhasil saya abadikan ketika se-ekor king fisher hendak hinggap di sebatang dahan untuk memantau mangsanya.
King Fisher Sesaat seelum mendarat di pucuk kayu

King Fisher Sesaat setelah meninggalkan pucuk Kayu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s