Pacifik Golden Plover

Pacifik Golden Plover

Tidak banyak yang tahu bahwa burung juga butuh untuk berpindah tempat, bahkan sangat jauh perpindahannya bisa antar negara.
Burung berpindah tempat runtuk menyesuaikan keadaan udara, jika dibelahan bumi yang lain sedang musim dingin, maka burung tersebut akan berpindah ke belahan bumi yang cuacanya hangat semacam katulistiwa, namun tidak menutup kemungkinan burung-burung tersebut menetap dan berbiak di daerah yang di datangi.
Pacifik Golden Plover, merupakan salah satu burung migrasi yang banyak ditemukan diantara burung-burung pantai, mencolok warna emas di bulu-bulunya sehingga memudahkan pengamatan, kadang, di tandai juga di kakinya dengan bendera sebuah negara ataupun dengan cincin biasa untuk memudahkan sejauh mana dia migrasi.
Pacifik Golden Plover menyukai hutan bakau dan pantai yang bertekstur lumpur, jadi ketika musim migrasi, burung ini sangat asik di dokumentasikan ketika air surut dan sedang mencari makan di pinggir hutan bakau.
Agak mudah memang mendapatkan jenis burung ini untuk di foto, namun sangat susah mencari tempat yang nyaman untuk melakukan kegiatan dokumentasi untuk burung ini karena sudah sangat jarang hutan bakau yang ada di pesisit Bima Nusa Tenggara Barat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s