Kekep Babi

kekep Babi (teluk waworada langgudu Bima NTB)

Pertama dengar nama burung ini, saya sedikit heran, kenapa harus ada nama seperti ini pada jenis Aves, siapa yang menamakannya dahulu sampai ada ekor-ekornya gitu, padahal jika dilihat sepintas, sangat jauh berbeda nama dengan jenisnya ini, dia berwarna abu-abu dengan dada putihh, biasanya dia bermain di pinggir laut sampai dengan ketinggian 400-an meter dari permukaan laut.
Kekep babi merupakan burung berkicau, suaranya bermacam-macam bahkan bisa meniru suara burung yang lain, dengan badan yang lumayan besar dan warna yang tidak terlalu mencolok, dia pantas mendapat gelar burung kamuflase.

Kekep babi biasanya bermain secara berkelompok, ada sekitar 6-10 ekor dalam satu kelompok, biasanya dia bermain di seputaran pantai dan area perkebunan masyarakat, dengan suara yang melengking tinggi untuk memanggil kawanan yang lain, dia sangat mudah ditemukan.
kekep babi merupakan burung pemakan biji-bijian, dan biasanya dia terbang bersama elang diatas punggung elang bersamaan dengan Elang yang sedang terbang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s