Juvenile Plumage

Juvanile Plumage (TPI sape Bima)

Pada awalnya kami kira ini adalah dara laut, namun ternyata ini berbeda dari yang kami kira, jenis ini merupakan jenis yang cukup banyak di daerah pinggir pantai, sampai kami mengetahuinya dari seorang kawan di australia sana, jenis ini merupakan jenis migrasi dari negeri seberang sana.
Juvenile Plumage dalam bahasa inggrisnya, dalam bahasa daerah kami, kami belum menemukannya, namun yang masih dalam pemikiran kami ini adalah dara laut atau yang sejenisnya.

Menurut penuturan kawan kami yang berada di Australia, jenis ini sangat banyak dan berbiak di pulau-pulau kecil yang jarang orang mengunjunginya, namun selama kami memantaunya, kami belum menemukan sarangnya dan anakan dari jenis ini.
kawan kami menuturkan juga, bahwa jenis ini belum masuk ke dalam record di IBC (internet Bird Colection), kami coba mengeceknya, ternyata benar, yang ada record di sana ternyata di luar indoneisa semua kecuali satu vidio yang diambil di Nusa Tenggara Timur, kontan saja saya langsung memasukkan jenis ini kedalam IBC sebagai catatan untuk ilmu selanjutnya dan referensi selanjutnya.
Saya mengambil gambar ini di Sape Bima Nusa Tenggara Barat pada tanggal 22 Agustus 2014 tepatnya di lokasi Tempat Pelelangan Ikan Sape.
Namun bukan disana saja tempat dia mencari makan, di daerah selatan dari sape tepatnya di pantai Lariti Kalampajara, sangat banyak disana, dipantau olah kawan sindikat fotografer bima dompu atas nama Jerico ada sekitar 50-an ekor disana sampai bosan mengabadikan jenis ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s