Burung Gereja Errasia

burung Gereja Errasia

Disela kesibukan sehari-hari didepan komputer dan tumpukan ketikan dan fotokopian, pelepas lelah hanyalah berhadapan dengan kamera dan lensa, walaupun di dalam ruangan dengan pemandangan yang tidak jauh dan banyak yang menghalangi namun itu sudah sebuah kesukuran tersendiri.
Masih bermain dengan dunia Aves, jenis yang satu ini sangat sering kita jumpai, di jalan, di taman, di pinggir rumah kita, bahkan di atas ventilasi rumah kita dia ada, orang Bima menyebutnya “kari’i Jompa” atau dalam bahasa indonesianya “burung gereja errasia”
Sangat banyak burung ini di beberapa belahan indonesia, bahkan sangat mirip semuanya, namun banyak orang yang tidak suka kepada dia, karena dia sering bersarang di atas plafon rumah kita, itu merupakan sebuah kegusaran tersendiri karena banyak rerumpuutan yang dia bawa untuk sarangnya, namun dia sangat bagus untuk membangunkan kita pada pagi hari.

Burung gereja Errasia hidup berkelompo, dengan kelompok kecil sampai 10-an ekar bahkan bisa lebih, dia pemakan biji-bijian, dia juga pemakan sisa-sisa dari yang dibuang oleh orang-orang di rumah berupa nasi atau yang lainnya.
sedikit mengganggu juga, namun dia sangat bagus untuk di pandang, kicauannya yang keras dan tidak teratur sangat berisik untuk membangunkan kita pada pagi hari dan menemani kita minum kopi di sore hari.
Burung Gereja Errasia merupakan burung yang bertelur sampai 3 bahkan 4 buah telur permusim, warna yang jantan sangat berbeda dengan yang betina.
Beberapa gambar Burung Gerja Errasia yang ada di depan Mangga3 Bima NTB.
Burung Gereja Errasia @Mangga3 Bima NTB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s