Burung pelatuk /Wood Peacker

Burung Pelatuk / Wood Peacker @ Mangge Kab. Bima

Kita tahu film woody wood Peacker kan yang sering di putar di televisi swasta indonesia khususnya pada pagi dan sore hari. Kadang saya juga sering menontonnya, dia burung berwarna orange dan bercampur merah, jika mematuk kayu bisa sampai tumbang, jika dia berbunyi sangat nyaring dan pembuat rusuh, tapi itu di film kartun, sangat jauh berbeda dengan keadaan sebenarnya di alam nyata.
Wood Peacker atau burung pelatuk atau bahasa indonesia dan ilmiahnya Caladi Tilik, burung ini sangat jauh dari bayangan ketika kita menonton felm kartunnya, burung ini berwarna putih kecoklatan berbintik dan sebesar kepalan tangan pria dewasa.

Habitat Burung ini di hutan jati dan hutan yang tidak terlalu rindah daunnya, dia sangat tersamarkan oleh ranting dan dahan pohon sehingga susah gampang untuk mengabadikannya apalagi mengabadikan kehidupannya.
Burung ini juga bisa dikatakan gampang untuk diabadikan, jika dalam dia membuat sarang, dia mematuk kayu yang sudah mati untuk dijadikan sarang, saya belum pernah lihat sarangnya.
Burung ini suka menyendiri, bahkan dia suka sekali terbang dan hinggap sebentar-sebentar di dahan dan ranting.
Tempat hingggap burung ini biasanya berjarak dari tanah sekitar 10-20-an meter, sehingga ketika mengabadikannya gampang-gampang sulit.

=- wood peacker / burung pelatuk / kaladi tilik -=

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s