Kuntul Kecil (Bango Moti)

Kuntul Kecil (Bango Moti)

Masih bermain dengan Aves.
Kembali lagi ke dunia Aves, dunia yang penuh dengan keindahan, dunia yang terbang, dunia yang hanya bisa dinikmati dalam sekejap, berubah dan terus berubah.
Aves, memang harus diakui, dia merupakan satwa yang sangat dominan di negara ini, Indonesia, hampir semua avest ada, dari yang kacil sampai yang besar, dari garuda sampai sepupunya garuda, Elang Flores.
Tentang kuntul putih kecil ini, biasanya hidup di daerah rawa, sawah yang berair, dan tambak-tambak masyarakat, dalam bahasa Bimanya dia disebut “bango moti”.

Kuntul Putih Kecil banyak ditemukan di daerah Sondosia Kab. Bima Nusa Tenggara Barat, namun penyebarannya luas, mulai dari daerah jawa sampai papua.
khusus untuk daerah NTB, populuasi kuntul ini sudah mulai menghawatirkan, karena masyarakat memburunya baik itu dengan jerat atau dengan senapan angin, entah untuk diapakan, namun jenis ini sudahh garis merah.
Kuntul Putih Kecil ini diambil dengan jarak 10-15 meter, karena semakin dekat kita dengan mereka, mereka akan meninggalkan kita. dengan cuaca yang sangat cerah, ada beberapa kesempatan untuk mengabadikan kuntul putih kecil ini.

“bango moti”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s